Mahasiswa KKN Tim II UNDIP Berdayakan Ibu-Ibu Desa Pungsari untuk Optimalkan Tumbuh Kembang Balita dengan Teknologi

HALUANNUSANTARA.com, - Pada tanggal 25 Juli 2024, mahasiswa KKN Tim II UNDIP melaksanakan kegiatan edukasi kepada ibu-ibu di Desa Pungsari yang bertujuan untuk mendukung tumbuh kembang anak balita yang optimal di Desa Pungsari. Kegiatan ini difokuskan untuk memberikan pemahaman mengenai pertumbuhan dan perkembangan anak yang sesuai dengan usianya.

Dalam sesi edukasi ini, Cindy Hutapea selaku mahasiswa KKN Tim II UNDIP menyampaikan informasi mengenai perbedaan antara pertumbuhan dan perkembangan anak, tahapan perkembangan anak yang sesuai dengan usia serta pemberian stimulus yang sebaiknya dilakukan orang tua.

Selain itu, dalam kegiatan ini para ibu diberikan penjelasan mengenai website Langkah Kembang yang menjadi salah satu situs untuk memantau tumbuh kembang anak. Website ini memberikan berbagai fitur bermanfaat seperti panduan perkembangan anak sesuai usia, artikel informatif, dan fitur konsultasi dengan profesional jika ditemukan indikasi bahwa tumbuh kembang anak tidak sesuai dengan umurnya.

Melalui website Langkah Kembang para ibu dapat memperoleh bimbingan langsung dari ahli dalam menangani masalah perkembangan anak dan mendapatkan saran yang sesuai kebutuhan anak mereka.

Salah satu ibu yang menghadiri sesi tersebut yaitu Ibu Endang mengatakan, "Informasi yang diberikan oleh mahasiswa KKN sangat bermanfaat serta pengenalan website yang diberikan akan sangat memudahkan para ibu untuk memantau tumbuh kembang anak.”

Sehingga dengan adanya kegiatan ini, harapannya ibu-ibu di Desa Pungsari dapat lebih memahami pentingnya mendukung tumbuh kembang anak secara tepat dan memanfaatkan teknologi untuk mendapatkan informasi yang sesuai dan akurat. 

Lebih baru Lebih lama
RajaBackLink.com

نموذج الاتصال