Launching Akun Instagram, Yuk Intip Keseruan Workshop Batik Desa Pungsari

Dokumentasi Bersama Workshop Batik Desa Pungsari, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen (Foto: Dok. Pribadi)

HALUANNUSANTARA.com -  Pada hari Sabtu (10/8/24), KKN Tim II Universitas Diponegoro 2023/2024 bekerja sama dengan Pemerintah Desa Pungsari telah menyelenggarakan Workshop Batik yang bertempat di Taman Batik Sekar Gading Desa Pungsari, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen.

Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 30 peserta beserta tamu undangan, mulai dari Camat Kecamatan Plupuh, Koordinator BKKBN Kecamatan Plupuh, Kepala Desa Pungsari, Tim Pelatih Workshop Batik Desa Pungsari, hingga Perwakilan Desa dari KKN Tim II Universitas Diponegoro 2023/2024 se-Kecamatan Plupuh.

Proses Pewarnaan Batik dalam Workshop Batik Desa Pungsari, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen (Foto: Dok. Pribadi)

“Alhamdulillah, kegiatan Workshop Batik dapat dilaksanakan tahun ini. Kegiatan ini sebenarnya sudah direncanakan sejak lama, tetapi belum pernah terealisasikan. Untuk rencana ke depannya, Workshop Batik ini akan menjadi kegiatan rutin di Desa Pungsari. Mungkin akan diadakan tiap tahun sekali, bahkan tiap bulan. Ya, kalau bisa,” tutur Bapak Suparmin, selaku Kepala Desa Pungsari sekaligus Pembina Tim Pelatih Workshop Batik Desa Pungsari.

Sebagai tindak lanjut dari rencana keberlanjutan Workshop Batik di Desa Pungsari, mahasiswa KKN Tim II Universitas Diponegoro 2023/2024, Aulia Citra Ayu Mustika dari program studi Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, membuat akun media sosial Instagram sebagai media untuk mempromosikan kegiatan Workshop Batik agar dikenal oleh masyarakat secara lebih luas.

Pembuatan akun ini dilakukan sebagai salah satu langkah pemasaran untuk menarik wisatawan dari luar daerah, mengingat Desa Pungsari memiliki potensi daya tarik wisata sebagai Sentra dan Desa Wisata Batik. Selain itu, sebagian wilayah Desa Pungsari masih menjadi Kawasan Cagar Budaya Situs Sangiran. Harapannya, akan terjadi alur wisata yang menghubungkan wisatawan dari Situs Sangiran untuk berkunjung ke Desa Pungsari.

Akun Instagram Workshop Batik Desa Pungsari @pungsarimembatik (Foto: Dok. Pribadi)

Akun media sosial Instagram memuat beberapa konten mengenai Workshop Batik Desa Pungsari, meliputi unggahan dokumentasi kegiatan sebagai portofolio, serta Contact Person (CP) untuk melakukan reservasi kegiatan bagi wisatawan yang berminat. Selanjutnya, akun ini diserahkan ke bagian pemasaran dari Tim Pelatih Workshop Batik untuk digunakan dan dimanfaatkan sebagai mestinya.

Jangan lupa kunjungi akun @pungsarimembatik untuk melihat keseruan kegiatan Workshop Batik Desa Pungsari di instagram.com/pungsarimembatik.
Lebih baru Lebih lama
RajaBackLink.com

نموذج الاتصال